Saturday, July 13, 2024
HomeGaya HidupUnilever Indonesia Berdayakan Lebih Dari 700.000 Santri dan Santri Putri Melalui #AksiCantik

Unilever Indonesia Berdayakan Lebih Dari 700.000 Santri dan Santri Putri Melalui #AksiCantik

kilasmetro.com | JAKARTA – Mendukung pemberdayaan remaja perempuan Indonesia, Unilever Indonesia melalui brand Sunsilk, Citra, dan Glow & Lovely, bekerja sama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia telah berhasil menggelar acara #AksiCantik sebagai bagian dari kegiatan Santri Berseri (Bercahaya, Sehat, dan Percaya Diri) di 9 kota di Indonesia untuk para santri putri dengan acara puncak di Masjid Istiqlal, Jakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi aksi kebaikan dalam kehidupan sehari-hari, seperti membantu sesama, menjaga kebersihan lingkungan, dan meningkatkan rasa percaya diri. Turut hadir dalam acara ini Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, ustadz Erick Yusuf dan Febby Rastanty. 

Unilever Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat Indonesia, salah satunya dengan menjalankan berbagai program edukasi dan entrepreneurship. Banyak siswa SMA & SMK masih bingung menentukan ingin menjadi apa dan bingung ingin bekerja apa. Dengan adanya kemajuan teknologi dan digitalisasi, seharusnya para siswa dapat memanfaatkan hal ini untuk mencari informasi seluas-luasnya. Namun, ternyata banyak para siswa yang masih membutuhkan sosok, kegiatan, dan informasi yang dapat memberikan motivasi serta pengalaman terkait pemanfaatan digital dalam berbagai aspek, seperti bisnis, kreativitas, dan pentingnya pendidikan. Sehubungan dengan itu, penting diadakan suatu kegiatan yang dapat memberi inspirasi kepada para remaja perempuan tentang apa yang mereka dapat lakukan untuk masa depan mereka. 

Putri Paramita, Beauty & Wellbeing Indonesia Marketing Lead, Unilever Indonesia menyatakan, “Kami melihat pentingnya dukungan untuk memberdayakan remaja perempuan di Indonesia, terutama para santri putri, tercermin dari tantangan dan peluang yang dihadapi oleh generasi muda dalam menghadapi masa depan yang semakin kompleks dan dinamis. Para santri putri, sebagai bagian dari kelompok remaja perempuan yang potensial, perlu disiapkan dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan masa kini, termasuk pemahaman akan teknologi digital, kreativitas, kewirausahaan, serta pemahaman akan pentingnya pendidikan.” 

“Dukungan yang diberikan kepada mereka akan membantu memastikan bahwa mereka siap menghadapi tantangan dan peluang yang ada di masa depan, serta menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat dan bangsa ini,” tambah Putri.

#AksiCantik merupakan bagian dari rangkaian program Santri Berseri (Bercahaya, Sehat, dan Percaya Diri) yang telah menjangkau 710.000 santri dan santri putri dan 1.000 pesantren di 9 kota di Indonesia yaitu Banjarmasin, Semarang, Bandung, Palembang, Jakarta, Lampung, Bengkulu, Padang dan Makassar. Melalui program ini, Unilever Indonesia memberikan dukungan dan bimbingan kepada para siswa agar dapat meraih masa depan yang lebih cerah serta mengatasi tantangan dalam menentukan jalur karier mereka. 

Dalam #AksiCantik, Sunsilk membahas tema Womenpreneur yang fokus pada pengenalan bisnis digital. Ini mencakup pemahaman tentang peluang dan tantangan dalam bisnis digital bagi perempuan, serta langkah-langkah awal untuk memulai bisnis tersebut. Dalam dunia bisnis digital, keterampilan digital khusus sangat diperlukan untuk berhasil, sehingga penting untuk mempelajarinya. Ada juga tips dan trik yang berguna untuk mengelola bisnis digital dengan lebih efisien.

Glow & Lovely dalam acara ini menyoroti pentingnya pendidikan bagi perempuan. Pendidikan tinggi memiliki potensi untuk membuka jalan menuju kesuksesan karier dan kehidupan pribadi perempuan, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat secara umum.

Citra membicarakan craftpreneur, menekankan peran vital perempuan dalam ekonomi. Kreativitas mereka memiliki potensi untuk menghasilkan ide-ide berharga dalam dunia bisnis, mendorong perempuan untuk menjadi pengusaha dan memberikan dampak besar pada perekonomian negara.

Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA mengatakan, “Sebagai umat Islam kita perlu melakukan banyak tabungan amalan yang bisa dimulai dari lingkungan terdekat kita. Saya melihat Unilever Indonesia yang produknya sangat dekat dengan kita sudah melakukan banyak tabungan ini. Berbagai inisiatif positif yang dilakukan Unilever Indonesia baik untuk banyak masjid, pesantren, hingga para santri.”

Inisiatif #AksiCantik tidak berhenti di sini. Melalui program Kelas Pengembangan Diri, Sunsilk mendorong para perempuan untuk menggapai mimpi dan mengembangkan potensi diri. Program Bintang Beasiswa Glow & Lovely memberikan bantuan kepada ratusan remaja putri untuk melanjutkan pendidikan mereka, membuka pintu bagi mereka menuju masa depan yang lebih cerah dan berkesinambungan. Program Tangan-tangan Cantik Citra menginspirasi ide-ide kreatif dalam membangun peluang bisnis melalui berbagai kerajinan tangan.

“Tindakan kebaikan yang dilakukan hari ini adalah investasi untuk masa depan yang lebih baik. Mari kita terus memberdayakan perempuan Indonesia untuk menerangi langkah-langkah mereka sendiri, karena kebaikan tidak mengenal batas dan komitmen kita untuk memberdayakan tidak boleh berhenti pada satu tempat saja,” tutup Putri.(dms)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments