Friday, July 12, 2024
HomePeristiwaNasionalTabrakan Kereta Bandung Raya dan KA Turangga

Tabrakan Kereta Bandung Raya dan KA Turangga

kilasmetro.com | KABUPATEN BANDUNG – Tabrakan antara kereta api jarak jauh dan kereta lokal terjadi di petak Jalan Cicalengka, Kabupaten Bandung pada Jumat (5/1). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.03 WIB.

Manager Humas Daop 2 Bandung – Ayep Hanapi membenarkan adanya kecelakaan yang melibatkan kereta api (KA) Turangga relasi Surabaya Bandung dengan KA Lokal Bandung Raya itu. Saat ini petugas sedang berjibaku di lokasi kejadian.

“Betul, tabrakan antara KA Turangga relasi Surabaya Bandung dengan KA Lokal Bandung Raya di petak Stasiun Cicalengka-Haupugur,” katanya ketika dikonfirmasi.

Mengenai jumlah korban, sampai saat ini belum bisa dipastikan dan masih menunggu pendataan dari petugas lapangan. Saat ini, Ayep tengah dalam perjalanan menuju lokasi kejadian.

“Saya sedang menuju lokasi kejadian. Korban masih belum bisa dipastikan dan saya masih menunggu laporan dari petugas,” ujarnya.

Sedangkan penyebab terjadinya tabrakan sesama lokomotif tersebut, kereta api itu pun masih diselidiki.

Tampak kondisi di lapangan terlihat sebagian gerbong kereta dalam kondisi bergeser bahkan hingga terbalik ringsek. Terlihat para penumpang berjalan menjauh kereta api yang sudah terbalik. Sejumlah gerbong nampak rusak berat. Hingga berita ini diturunkan, awak media masih menunggu keterangan resmi PT KAI.

Sampai berita ini diturunkan, belum dapat memastikan bagaimana kronologis peristiwa tersebut. Termasuk apakah ada korban jiwa atau tidak. (dms)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments