Saturday, July 13, 2024
HomePolitik PemerintahanSasar Pemilih Milenial, Agoes Joesni Gelar Festival Hadroh Untuk Lestarikan Adat Budaya

Sasar Pemilih Milenial, Agoes Joesni Gelar Festival Hadroh Untuk Lestarikan Adat Budaya

kilasmetro.com | KAJEN – Banyak cara yang dilakukan para caleg untuk mendapatkan suara di masyarakat saat musim kampanye terbuka. Salah satunya caleg DPR RI dari PPP Dapil 10 Jawa Tengah – Agoes Joesni, menggelar Festival Hadroh atau musik rebana yang diikuti oleh generasi milenial. Digelar di lapangan Jetak Lengkong, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (27/1/2024).

“Saya menghimbau kepada masyarakat, untuk bersama-sama mengibarkan PPP sebagai partai yang memberikan kontribusi yang besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” papar Agoes.

Tapi ternyata tidak hanya itu. Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan Festival Hadroh ini akan digelar di beberapa daerah di antaranya Kota Pekalongan, Kabupaten Pemalang serta, Kabupaten Batang. Untuk di Kabupaten Pekalongan diikuti oleh 19 peserta dari perwakilan kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan.

“Karena secara nasional PPP mempunyai target 11 juta dan kita mempunyai apa akan kita laksanakan di Dapil X untuk meraih suara,” imbuhnya.

Kemudian dari empat kegiatan itu, disarankan satu kegiatan akan dihadiri oleh Sandiaga Uno selaku Ketua Badan Pemenang Pemilu Nasional PPP. Apabila datang, pastinya akan dapat mengangkat UMKM lokal untuk berkontribusi terhadap kemampuan masing masing.

“Dari empat itu kita masih menunggu mana yang disetujui oleh DPP, karena pemilu tinggal beberapa hari lagi,” imbuhnya.

Sementara untuk Festival Hadroh ini, diharapkan akan memberikan peluang kepada peserta untuk berlatih sekaligus mempertahankan budaya yang dimiliki.

“Baik itu sejarah agama atau sosial kemasyarakatan sehingga dengan adat budaya yang terpelihara maka akan terjaga,” tambahnya.
 
Salah seorang tokoh agama di Kabupaten Pekalongan, Sabilah Rozak mengungkapkan, dirinya mendukung Agoes Joesni untuk maju menjadi wakil rakyat dalam Pemilu 2024 tahun ini.

“Saya melihat sosok Agoes Joesni dapat menjadi penyambung lidah masyarakat, dalam mengangkat derajat kesejahteraan. Saya mendukung, karena pertama dari integritasnya, kemudian dari gagasannya, dan cara berkampanye. Sehingga saya melihat beliau mempunyai jalan dan tujuan yang baik maka kami mendukung beliau untuk mewakili,” pungkasnya. (acs)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments