Saturday, July 13, 2024
HomeOlahragaRANS Nusantara Gagal Jebol Gawang Persebaya

RANS Nusantara Gagal Jebol Gawang Persebaya

kilasmetro.com | YOGYAKARTA – Sampai berita ini diturunkan, Persebaya hanya bisa mencatat hasil imbang 0-0 saat melawan RANS Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (01/12).

Green Force menghasilkan 1 angka dari kandang The Prestige Phoenix yaitu sebutan dari Team RANS tersebut. Di balik hasil itu, ada peran besar Yan Victor. Bek anyar Persebaya itu jadi man of the match (MotM) berkat penampilan lugasnya.

Lini belakang Persebaya akhirnya mencetak clean sheet alias tidak kebobolan setelah 4 laga beruntun menelan kekalahan. Duet Dusan-Victor bisa membuat Ernando Ari sedikit lega di bawah mistar gawang.

Sebenarnya masih ada beberapa kesalahan di lini belakang Persebaya. Salah satunya dimakhlumi, karena Victor masih baru beberapa bulan bergabung bersama skuad Persebaya. Namun di laga itu, Victor bisa tampil lugas. Dia adalah bek yang bermain tanpa kompromi saat memutus serangan lawan. Kerap kali tekel bersihnya, mengamankan lini belakang Green Force. Sehingga, gelar man of the match pun cukup layak disandangnya dari laga itu.

Laga itu merupakan laga kedua Victor merumput bersama Persebaya. Debut mantan bek Kelantan United itu, terjadi saat Persebaya takluk atas tuan rumah Barito Putera, 9 November lalu. Debut yang buruk untuk Yan Victor. Tapi di laga tadi ia bisa membuktikan kualitasnya. Ia menjelma menjadi sosok yang kuat di lini belakang Persebaya. Victor bagai batu karang yang siap memecah gelombang serangan lawan-lawan Persebaya. Sehingga, meskipun kemarin Persebaya gagal mencuri tiga poin dari kandang lawan, tapi 1 poin sangat disyukuri oleh Yan Victor.

“Tentunya sangat senang, tetapi kita akan fokus lagi di pertandingan selanjutnya. Hari ini tim bermain cukup solid,” lanjut Yan Victor soal perasaanya setelah menjadi man of the match di laga itu.

Persebaya harus segera mengalihkan fokusnya ke laga kontra Persija Jakarta, 9 Desember 2023 mendatang. Bajol Ijo akan menghadapi Macan Kemayoran di Gelora Bung Tomo (GBT). Chemistry tim besutan Uston Nawawi tersebut belum nampak. Hal itu bisa dilihat saat pertandingan kontra RANS Nusantara kemarin. Beberapa pemain masih sering salah pengertian. Sehingga mereka banyak membuang peluang.

Itu menjadi pekerjaan rumah bagi Uston Nawawi untuk segera memadukan pemain-pemain anyarnya di putaran kedua Liga 1 2023/2024.(ara) 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments