Friday, July 12, 2024
HomePeristiwaNasionalKA Mutiara Timur Hadir dengan Kereta New Generation

KA Mutiara Timur Hadir dengan Kereta New Generation

kilasmetro.com | SURABAYA – Setelah 2 tahun berhenti beroperasi, KA Mutiara Timur pada angkutan lebaran 2024 ini kembali beroperasi. Hal ini sekaligus dengan dirangkaikannya kereta ekonomi New Generation yang dirangkaikan pada KA Mutiara Timur, relasi Surabaya Pasarturi – Ketapang PP.

Mulai Sabtu (6/4), KA Mutiara Timur menggunakan rangkaian 5 Kereta Ekonomi New Generation yang berkapasitas 72 TD dan 2 Kereta Ekonomi dengan kapasitas 64 TD. Dengan stamformasi 5 kereta ekonomi New Generation + 2 kereta ekonomi + 1 kereta makan, dan memiliki kapasitas 488 TD.

Manager humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menjelaskan dengan menghadirkan rangkaian kereta ekonomi New Generation ini, merupakan bukti bahwa KAI selalu berusaha berinovasi mengikuti perkembangan zaman untuk memberikan kenyamanan pada pelanggan.

“Hadirnya kereta ekonomi New Generation ini merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan pada pelanggan, sekaligus memberikan customer experience dengan KA,” ucapnya.

Kelebihan rangkaian kereta ekonomi New Generation yakni :
– leg room lebih luas,
– jenis kursi tipe captain seat) dan bisa diatur kemiringannya reclining),
– bisa disesuaikan laju KA atau berhadapan revolving);
– dilengkapi dengan public Information Display System (PIDS) yang dapat menampilkan jam dan suhu,
– toilet dengan nuansa yang lebih mewah dan menggunakan kloset duduk, dan
– nuansa interior lebih cerah.

KA Mutiara Timur ini berangkat dari Stasiun Surabaya Pasarturi pukul 08.55 wib, sedangkan berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 09.15 wib, dan tiba di Stasiun Ketapang pukul 15.45 wib.

“Pemesan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id maupun channel penjualan resmi lainnya,” pungkas Luqman Arif.(dms)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments