Friday, July 12, 2024
HomeAdvertorialGIIAS 2024 Akan Tambah Hall Baru dan Hadir Lebih Awal Pada Juli...

GIIAS 2024 Akan Tambah Hall Baru dan Hadir Lebih Awal Pada Juli 2024

kilasmetro.com | JAKARTA – Pameran otomotif berskala internasional GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali akan menyapa para pecinta otomotif pada 18-28 Juli 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kab. Tangerang.

“Inovasi yang didorong oleh inspirasi dan kreativitas adalah kekuatan di balik transformasi industri kendaraan bermotor untuk terus berkembang, menghadirkan teknologi mutakhir untuk publik. Dan tahun ini dengan mengusung tema Innovation Meets Inspiration,GIIAS akan kembali memamerkan bermacam inspirasi dan terobosan yang mengubah mobilitas di masa depan,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Menurut Nangoi, GIIAS selalu menjadi tujuan pengunjung untuk mencari tahu teknologi terkini dari industri kendaraan bermotor, dan Ia menjanjikan bahwa pada penyelenggaraan GIIAS tahun ini, GIIAS akan hadir lebih komprehensif.

“Tahun ini penyelenggaraan GIIAS hadirkan inovasi dengan memperluas area pamernya, oleh karena itu, GIIAS 2024 tidak hanya hadirkan inovasi teknologi dan model kendaraan terbaru, namun juga akan menampilkan produk terkini dari ratusan merek industri pendukung, sehingga GIIAS dapat memberikan informasi dan edukasi secara komprehensif mengenai industri otomotif disatu tempat,” jelas Nangoi.

Nangoi juga menegaskan kembali komitmen GAIKINDO untuk terus memberikan dorongan dan dukungan untuk pertumbuhan industri kendaraan bermotor Indonesia, salah satu upaya GAIKINDO adalah lewat penyelenggaraan GIIAS.

“Industri kendaraan bermotor Indonesia terus menghadapi tantangan dari tahun ke tahun, yang selalu dapat dilewati dengan baik, salah satu faktor pendorong pertumbuhannya yang konstan adalah GIIAS, oleh karena itu kami meyakini penyelenggaraannya ditahun ini juga akan menjadi dorongan positif untuk capaian industri kendaraan bermotor Indonesia ditahun ini, hingga dapat kembali maksimal,” tutur Nangoi

Penuhi Kebutuhan Peserta, GIIAS Tambahkan Hall Baru

Pada peluncuran pameran GIIAS The Series 2024 yang digelar pada Januari dan Februari lalu untuk peserta dari berbagai lini industri otomotif Indonesia, GIIAS 2024 mendapatkan sambutan antusias dari para peserta, mulai dari Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan penumpang, kendaraan komersial, sepeda motor, karoseri serta industri pendukung otomotif lainnya. Para peserta mengutarakan kebutuhan mereka untuk memaksimalkan area pamer pada pelaksanaan GIIAS The Series 2024.

Untuk memberikan solusi kebutuhan para peserta, the 31st GIIAS 2024  memperluas area pamernya dengan menambahkan satu hall baru, hall 11 yang merupakan ekstensi dari hall 10, ICE – BSD City. Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO mengungkapkan adanya hall 11  akan  memastikan kenyamanan berpameran para peserta dan juga para pengunjung.

“Antusiasme peserta mengikuti GIIAS 2024 sangat tinggi, maka untuk memenuhi permintaan dan kebutuhan dari para peserta tahun ini GIIAS menambahan satu hall baru, dengan area seluas 12.000 m2. Penambahan hall baru merupakan sebuah langkah yang strategis untuk memastikan para peserta mendapatkan area yang cukup untuk menampilkan seluruh inovasi mereka, serta untuk meningkatkan kualitas dan kenyamanan pengunjung. Kami ingin memastikan dengan semakin meluasnya area pamer, tidak mengurangi experience para pengunjung pada saat mengunjungi seluruh area GIIAS 2024,” jelas Rizwan.

GIIAS 2024 dipastikan akan menghadirkan lebih banyak peserta, serta berbagai program maupun acara pendukung.

”GIIAS tahun ini dipastikan akan lebih istimewa, dengan tampilan berbagai merek ternama otomotif dan juga merek-merek pendatang baru di Indonesia. Mulai dari merek kendaraan penumpang, kendaraan komersial, karoseri hingga industri pendukung, kami yakin GIIAS 2024 akan melampaui penyelenggaraan sebelumnya,” papar Rizwan. 

Tahun ini GAIKINDO juga akan menyelenggarakan GIIAS di kota-kota strategis lainnya di Indonesia, yakni GIIAS Surabaya, GIIAS Bandung dan ditutup dengan GIIAS Semarang. ”Penyelenggaraan GIIAS dikota lainnya juga akan berkembang dan berinovasi, dengan penambahan luasan di GIIAS Surabaya dan GIIAS Semarang yang akan menempati lokasi baru, sehingga dengan area pamer lebih luas, artinya akan ada penambahan peserta yang membuat penyelenggaraannya menjadi lebih lengkap dan komprehensif,” tutup Rizwan. Menurutnya, Berbagai hal baru yang akan hadir pada penyelenggaraan GIIAS The Series 2024 menjadikan penyelenggaraan seluruh rangkaian pameran GIIAS menjadi agenda wajib yang yang tidak boleh dilewatkan.

The 31st GIIAS akan hadir di ICE, BSD City, Kab. Tangerang pada 18 – 28 Juli 2024. Kemudian rangkaian GIIAS The Series akan dilanjutkan dengan GIIAS Surabaya pada 28 Agustus – 1 September 2024 di Grand City Convex, Surabaya. GIIAS juga akan kembali hadir menyapa masyarakat Jawa Barat dengan kehadiran GIIAS Bandung pada 25 – 29 September 2024 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung. Kemudian rangkaian GIIAS The Series akan ditutup dengan pelaksanaan GIIAS Semarang pada 23 – 27 Oktober 2024 di Muladi Dome Undip, Semarang.(dms)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments