Friday, July 12, 2024
HomeAdvertorialFIFGROUP Berbagi Kasih Natal dan Tahun Baru Lewat Bantuan Sosial untuk 34...

FIFGROUP Berbagi Kasih Natal dan Tahun Baru Lewat Bantuan Sosial untuk 34 Panti Asuhan

kilasmetro.com | JAKARTA – Sebagai ucapan syukur dalam rangka peringatan Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, berkomitmen untuk terus hadir bagi masyarakat dengan menggelar kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial bagi 34 panti asuhan di 34 titik lokasi cabang FIFGROUP yang tersebar di Tanah Air. Kegiatan tersebut menjadi salah satu bentuk komitmen FIFGROUP untuk turut serta dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang tercermin melalui kolaborasi program FIFGROUP Peduli dengan Unit Kegiatan Karyawan (UKK) Sosial FIFGROUP. 

Kegiatan seremonial penyerahan bantuan sosial itu berlangsung di dua panti asuhan yang berada di wilayah Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, yaitu Panti Asuhan Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala dan Panti Lansia House of Grace pada Sabtu, 6 Januari 2024. Hadir dalam kegiatan itu Pembina UKK Sosial FIFGROUP, Santi, Human Capital (HC) Internal Relation Management Senior Analyst, Heru Setiyawan dan Corporate Social Responsibility (CSR) Senior Analyst, Dino Saputra.

Dalam sambutannya, Santi menyampaikan : “Dalam kehidupan saat ini, salah satu cara untuk merayakan sukacita Natal dan harapan tahun baru adalah dengan mengamalkan nilai-nilai kebaikan kepada sesama di sekitar kita dalam bentuk apapun, salah satunya dengan peduli dan berbagi”. 

“Untuk itu, sesuai dengan misi perusahaan yaitu “Membawa Kehidupan yang Lebih Baik untuk Masyarakat”, FIFGROUP berinisiatif untuk hadir di tengah masyarakat dengan menggelar kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial sebagai upaya untuk memberikan manfaat bagi umat Kristiani, yang disalurkan kepada 34 panti asuhan yang tersebar di 34 titik lokasi cabang FIFGROUP dengan total nominal sebesar Rp340 juta, sejalan dengan perayaan HUT FIFGROUP yang ke 34 tahun”, tambah Santi.

Direktur Eksekutif Panti Asuhan Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala, Dwihardjo Sutarto menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini: “Kami senang dapat menjadi bagian dan ikut serta dalam kegiatan ini. Saya mewakili Panti Asuhan Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala mengucapkan terima kasih kepada FIFGROUP yang telah memberikan bantuan sosial dan akan kami distribusikan untuk kebutuhan anak-anak didik kami di yayasan. ”

Hal senada diungkapkan Sekretaris Panti Lansia House Of Grace, Illona Farolan. “Terima kasih kepada FIFGROUP atas berkat, kepedulian dan perhatian untuk kami. Semoga kebaikan Bapak dan Ibu diberikan berkat Tuhan, melimpah rezeki, dan sehat serta dimudahkan dalam segala hal,” ujar Illoona ketika menerima bantuan sosial secara simbolis.

Sebelumnya, FIFGROUP juga telah melakukan berbagai langkah melalui program CSR yang berfokus pada 4 (empat) pilar utama yang sejalan dengan 17 goals SDG’s yang dicanangkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan, serta melindungi lingkungan. Langkah-langkah itu antara lain:

  1. FIFGROUP Sehat, merupakan pilar kesehatan FIFGROUP di mana sepanjang tahun 2023  telah memberikan manfaat untuk 18.987 masyarakat terdampak. Terdiri dari kegiatan Donor Darah yang telah mengumpulkan 17.161 kantong darah, Program Stunting untuk 200 anak malnutrisi dan 200 ibu hamil serta Program Posyandu untuk 1.426 balita.
  1. FIFGROUP Pintar, merupakan pilar pendidikan FIFGROUP di mana sepanjang tahun 2023  telah memberikan manfaat untuk 8.264 masyarakat terdampak. Terdiri dari Program Jam Sosial Mengajar kepada 2.517 murid dan Pelatihan kepada 5.737 guru.
  1. FIFGROUP Sejahtera, merupakan pilar pemberdayaan masyarakat FIFGROUP yang telah memberikan bantuan Program Dana Bergulir melalui bantuan modal usaha tanpa bunga kepada 734 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di 243 titik wilayah se-Indonesia dengan total penyaluran dana lebih dari Rp3 miliar.
  1. FIFGROUP Lestari, merupakan pilar lingkungan hidup FIFGROUP di mana sepanjang tahun 2023 telah menanam bibit pohon sebanyak 36.720 bibit dari kegiatan tanam pohon FIFGROUP Hijaukan Bumi 2023 di mana 3.400 bibit di antaranya adalah bibit mangrove dan 2.218 keluarga terdampak dari kegiatan anti Demam Berdarah serta malaria.

Selain melalui program 4 pilar, FIFGROUP juga melakukan bantuan sosial lainnya seperti Penyaluran Hewan Kurban kepada masyarakat di sekitar kantor pusat dan cabang FIFGROUP sebanyak 3 ekor sapi dan 399 ekor kambing dengan nominal mencapai Rp1,5 miliar berasal dari Dana Sosial Syariah. Kemudian bantuan sarana dan prasarana di berbagai daerah pada 2023 sebesar Rp954,6 juta. Serta bantuan Kegiatan Peringatan Hari Nasional, Keagamaan, dan Lingkungan sepanjang 2023 sebesar Rp349,8 juta. 

“Sesuai dengan misi perusahaan yaitu membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat, FIFGROUP senantiasa berkomitmen hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat dan berkontribusi terhadap lingkungan melalui berbagai program yang dilakukan di seluruh Indonesia,” tutur Dino Saputra yang ditemui usai acara penyerahan bantuan.(dms)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments