Friday, July 12, 2024
HomeAdvertorialDukung Laju Ekonomi Digital, AVSystem Linkyfi Hadirkan Data Analytics AIIntegrated WiFi Marketing...

Dukung Laju Ekonomi Digital, AVSystem Linkyfi Hadirkan Data Analytics AIIntegrated WiFi Marketing Solutions dan Kolaborasi Sinergis bersama Mitra

kilasmetro.com | JAKARTA – AVSystem Linkyfi, pemimpin pasar di Industri Telekomunikasi Global, WiFi Marketing Solutions dan Internet of Things (IoT), memperkuat komitmennya untuk mendukung laju penguatan ekonomi digital nasional. Komitmen tersebut diwujudkan melalui upaya nyata berupa penyediaan solusi cerdas yang mampu mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan berbagai sektor bisnis
di Indonesia melalui penghadiran solusi cerdas Data Analytics AI-Integrated WiFi Marketing Solutions serta penguatan kolaborasi sinergis dengan para mitranya.

Bagi AVSystem Linkyfi yang pada tahun 2023 mengalami pertumbuhan ganda dibandingkan pada 2022 lalu, kemitraan yang dibangun secara kokoh tersebut selain mampu mendorong perluasan jangkauan distribusi, juga berperan kritikal dalam meningkatkan solusi WiFi Marketing yang dikembangkannya guna menjawab kebutuhan beragam bisnis, termasuk industri kreatif dan hospitality yang saat ini tumbuh pesat, khususnya agar terus mampu beradaptasi dengan dinamika digital di era yang serba terkoneksi ini.

Pada acara AVSystem Linkyfi Summit yang digelar dengan mengusung tema Winning Digital Momentum:
Business Excelling Through Data Analytics AI-Integrated WiFi Marketing Solutions, Boy Naibaho, Country Director Indonesia AVSystem Linkyfi, mengungkapkan bahwa komitmen AVSystem Linkyfi untuk pasar di Indonesia didasari oleh pemahaman yang mendalam tentang besarnya peluang yang dapat dikapitalisasi oleh para pelaku bisnis di era digital sebagai dampak dari makin meningkatnya penetrasi internet di Indonesia, serta makin menguatnya transformasi digital di berbagai sektor dan kalangan.

Ia menjelaskan bahwa pandemi telah mengakselerasi berjalannya transformasi digital di Indonesia. Perilaku masyarakat pun mengalami perubahan yang signifikan sehingga menjadi masyarakat atau konsumen yang kian digital.

“Meskipun tantangan seperti keamanan data dan privasi semakin penting, peluang untuk mengoptimalkan pertumbuhan bisnis di era digital ini juga sangat besar. Pelaku bisnis di berbagai sektor industri, termasuk sektor industri kreatif dan hospitality yang mengalami pertumbuhan pesat, perlu memahami perubahan tren konsumen dan memanfaatkan solusi teknologi yang cerdas agar bisnisnya mampu beradaptasi, berinovasi, tumbuh, dan berkelanjutan,” ujar Boy Naibaho.

Boy Naibaho menambahkan, pemahaman terhadap perilaku konsumen beserta dengan preferensi-preferensi personalnya saat ini menjadi salah satu kunci keberhasilan pelaku bisnis dalam menghadirkan layanan-layanan inovatif yang dapat memperkuat loyalitas pelanggannya.

“Kami di AVSystem Linkyfi telah mengembangkan solusi WiFi Marketing berbasis analitik data yang mengintegrasikan AI. Bersama dengan
mitra, kami menghadirkan solusi terkustomisasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Solusi ini kami rancang untuk mampu membantu bisnis memahami secara akurat kebutuhan dan preferensi personal konsumennya, sehingga program-program pemasaran serta penawaran kepada konsumen dapat berjalan efektif dan mampu mendukung penguatan kompetensi bisnisnya di tengah persaingan yang ketat.”

Solusi Data Analytics AI-Integrated WiFi Marketing dari AVSystem Linkyfi AVSystem Linkyfi menghadirkan solusi manajemen akses WiFi publik yang menyediakan fungsionalitas portal penangkap, akses internet yang aman, wawasan pelanggan, dan kemampuan pemasaran yang terarah. Desain jaringan WiFi melalui portal penangkap menggunakan editor perjalanan pengguna grafis. Penawaran opsi login seperti melalui media sosial, email, Google, atau kuesioner, memastikan akses terbatas kepada tamu yang menerima syarat dan ketentuan.

Saat pengunjung login, solusi ini mengumpulkan data demografis dan perilaku pengguna. Algoritma AI akan mengumpulkan wawasan perilaku pengguna yang sangat diperlukan untuk meningkatkan efisiensi operasional lokasi. Selanjutnya, analisis data personal dan perilaku pengunjung memungkinkan kampanye pemasaran yang sangat personal. Email, kupon, atau kampanye SMS yang dipersonalisasi dapat
disampaikan kepada pengunjung baru dan yang kembali pada waktu yang tepat.

Contoh Pengaplikasian Solusi Data Analytics AI-Integrated WiFi Marketing

Misalnya, pada industri restoran/kafe, solusi ini memungkinkan penyajian menu yang dipersonalisasi berdasarkan preferensi dan riwayat pemesanan tamu, sehingga dapat meningkatkan pengalaman kuliner.

Dengan pemahaman mendalam tentang preferensi pelanggan, restoran dapat mengirimkan promosi spesial, diskon, atau tawaran menarik secara langsung kepada pengunjung yang terhubung ke WiFi mereka.

Di sektor mall, analisis data pengunjung dapat menciptakan pengalaman belanja yang dipersonalisasi, memberikan rekomendasi produk, dan menawarkan diskon khusus. Begitu pula pada rumah sakit, solusi ini dapat membantu menganalisis pola kunjungan pasien dan mengoptimalkan jadwal kunjungan dokter atau penyedia layanan kesehatan. Sarana publik, seperti taman atau tempat wisata, dapat memanfaatkan analisis data real-time untuk memberikan peta lalu lintas pengunjung, membantu mereka menghindari
kerumunan, dan menjaga keamanan.

Di sektor transportasi, solusi ini dapat memberikan pengalaman perjalanan yang lebih personal dengan memberikan informasi yang relevan, rekomendasi destinasi, atau penawaran spesial. Pemantauan pergerakan pengguna juga dapat membantu operator transportasi untuk menganalisis rute yang paling digunakan dan mengelola waktu keterlambatan.

Dengan menyediakan solusi solusi Data Analytics AI-Integrated WiFi Marketing, AVSystem Linkyfi membuka peluang untuk meningkatkan interaksi dan memberikan nilai tambah di berbagai sektor. Dengan memanfaatkan data pelanggan secara cerdas, industri-industri ini dapat mencapai efisiensi operasional dan meningkatkan keterlibatan pelanggan dengan cara yang relevan dan berdampak.

Penghargaan AVSystem Linkyfi untuk Mitra Terbaik

Bersamaan dengan digelarnya AVSytem Linkyfi Summit 2023, AVSystem Linkyfi memberikan anugerah penghargaan kepada para mitra terbaiknya. Penerima anugerah penghargaan adalah:

  • PT Sistech Kharisma sebagai penerima anugerah penghargaan The Best Distributor of the Year,
  • PT Aplikanusa Lintasarta sebagai penerima anugerah penghargaan The Best Solution Partner of the
    Year,
  • PT Tap Talk Teknologi sebagai penerima anugerah penghargaan The Best Partner,
  • PT Media Antar Nusa (Nusanet) sebagai penerima anugerah penghargaan The Best Value-Added
    Partner of the Year,
  • PT Hypernet Indodata sebagai penerima anugerah penghargaan The Best White-Label Partner of the
    Year, dan
  • HPE Aruba Networking sebagai penerima anugerah The Best Access Point Partner of the Year.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Boy Naibaho Country Director Indonesia, AVSystem Linkyfi.

“Keberhasilan kami dalam mewujudkan komitmen untuk mendukung laju pertumbuhan ekonomi digital Indonesia tidak lepas dari peran kontributif para mitra. Kami percaya, dengan kolaborasi yang makin sinergis dengan para mitra, AVSystem Linkyfi dapat memenuhi target untuk dapat tumbuh 150%-200% pada 2024,” pungkas Boy Naibaho.(adv)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments