Friday, July 12, 2024
HomeLain-LainPendidikanDukung Infrastruktur Akademik, ITS Bangun Gedung Fakultas Kedokteran dan Kesehatan

Dukung Infrastruktur Akademik, ITS Bangun Gedung Fakultas Kedokteran dan Kesehatan

kilasmetro.com | SURABAYA – Memasuki tahun kedua penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) terus membenahi infrastrukturnya guna mendukung proses pembelajaran menjadi lebih baik. Kali ini, ditunjukkan dengan segera dibangunnya gedung baru untuk perkuliahan FKK yang berlokasi dekat dengan gerbang ITS arah Mulyosari, Jalan Raya ITS, Surabaya.

Untuk mengetahui perkembangan pembangunannya, Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng meninjau langsung ke lokasi pembangunan gedung ini, Senin (29/4). Ashari, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa pembangunan gedung ini ditujukan untuk membangun infrastruktur dan memenuhi keperluan akademik.

“Jadi meskipun saat ini FKK sudah menempati gedung yang ada di dalam (kampus ITS), gedung yang baru ini akan segera dibangun untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” terangnya.

Tak tanggung-tanggung, gedung yang direncanakan terdiri atas empat lantai tersebut akan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2024 nanti. Pembangunan gedung ini harus segera dilakukan karena kebutuhan fasilitas yang cukup tinggi saat ini. Mengingat saat ini FKK ITS telah memiliki tiga program studi (prodi), yakni Teknologi Kedokteran, Kedokteran, dan Pendidikan Profesi Dokter.

Dalam hal ini khususnya, pembangunan akan difokuskan pada pemenuhan fasilitas dari Prodi Kedokteran dan Teknologi Kedokteran, yaitu ruang kelas yang telah terstandarisasi dengan kemajuan teknologi masa depan (Smart Classroom) dan beberapa laboratorium pendukung. Adapun, untuk pemenuhan fasilitas bagi Prodi Pendidikan Profesi Dokter akan difokuskan pada pembangunan wahana Rumah Sakit (RS) Pendidikan.

“Untuk RS Pendidikan ini masih kita upayakan dan harapannya dapat segera diwujudkan,” ungkap guru besar Teknik Elektro ini.

Menanggapi hal tersebut, Dekan FKK ITS Dr dr Imam Susilo SpPA(K) FISCM MIAP KBRN mengatakan bahwa ITS sebagai PTNBH akan terus berupaya dalam meningkatkan kualitasnya. Dalam hal ini, sambungnya, pembangunan laboratorium maupun fasilitas yang ada akan selalu disesuaikan dengan standarisasi dari Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI).

Dengan adanya pembangunan gedung baru ini semakin menunjukkan kesiapan ITS dalam mengembangkan FKK ITS. Menurut Imam, fasilitas yang terstandar dan mencukupi ini akan menjadi parameter tersendiri bagi kemajuan ITS.

“Terlebih dengan magnet dan nama besar ITS, maka kami akan terus berbenah dan memantaskan diri dengan Fakultas Kedokteran lain,” pungkasnya optimistis.(dms)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments