Saturday, July 13, 2024
HomeOlahragaDBL Academy Resmi Hadir di Surabaya Timur, Dibuka di Pakuwon City Mall

DBL Academy Resmi Hadir di Surabaya Timur, Dibuka di Pakuwon City Mall

kilasmetro.com | SURABAYA – DBL Academy, lembaga pendidikan bola basket yang telah sukses membuka cabang di Surabaya barat, kini secara resmi melebarkan sayapnya ke Surabaya timur. Grand Opening DBL Academy Surabaya Timur berlangsung pada Sabtu, 27 Januari 2024, di lokasi yang strategis yaitu Pakuwon City Mall, Jalan Kejawen Putih Mutiara, Surabaya Timur.

Academy ini merupakan yang ketiga yang dimiliki oleh DBL Indonesia, dengan cabang sebelumnya berada di Surabaya barat dan Yogyakarta. Grand Opening ini diresmikan oleh Azrul Ananda, CEO sekaligus pendiri DBL Indonesia, yang turut didampingi oleh legenda hidup basket Australia dan Technical Director DBL Academy, Andrew Vlahov. Lily Tanaya, General Manager Pakuwon City Mall, juga turut hadir dalam acara tersebut.

Lapangan DBL Academy Surabaya Timur memiliki standar FIBA level satu, yang biasa digunakan dalam turnamen kelas dunia seperti FIBA World Cup, FIBA Qualifiers, dan pertandingan NBA. Bahkan, penyedia lapangan DBL Academy Surabaya Timur telah berkontribusi dalam penyediaan lapangan untuk Asian Games.

Fasilitas unggulan DBL Academy Surabaya Timur meliputi dukungan fisioterapis dari HOPE fisioterapi selama jam latihan khusus untuk siswa DBL Academy. Selain itu, terdapat locker room, shower room, dan drinking station dengan fasilitas mutakhir, seperti locker room yang menggunakan teknologi face ID.

DBL Academy, sejak tahun 2016, telah menjadi tempat bagi anak-anak Indonesia yang ingin mengembangkan bakat mereka dalam olahraga basket. Program-program unggulan diadaptasi dari kurikulum World Basketball Academy (WBA) Australia.

CEO DBL Indonesia, Azrul Ananda, menekankan bahwa fokus utama DBL Academy adalah pengembangan fundamental dan pembentukan karakter anak-anak menjadi profesional di bidangnya. Andrew Vlahov, Technical Director DBL Academy, menambahkan bahwa di DBL Academy, pengembangan karakter menjadi fokus utama, karena basket bukan hanya tentang olahraga, tetapi juga pengetahuan.

General Manager Pakuwon City Mall, Lily Tanaya, mengapresiasi sinergi antara DBL Indonesia dan Pakuwon dalam membawa DBL Academy ke Surabaya timur. Ia menyatakan bahwa sinergi ini sudah terlihat sebelumnya dalam acara olahraga pada bulan Desember.

Yondang Tubangkit selaku GM DBL Indonesia menjelaskan kalau sebenarnya Pakuwon City adalah cabang yang ke 4 yaitu pertama di Graha Pena, Pakuwon Mall, Jogja dan Pakuwon City. Adapun pertimbangannya adalah karena banyak permintaan untuk membuka di Surabaya Timur. Mengingat akses untuk ke Surabaya Barat kadang butuh waktu yang lama.

DBL Academy merupakan akademi bola basket yang tidak hanya memberikan pelatihan olahraga, tetapi juga pengembangan karakter dan nutrisi anak-anak untuk mendukung gaya hidup sehat. Dengan membuka cabang di Pakuwon City Mall, DBL Academy berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam membangun generasi pemimpin bangsa Indonesia yang sehat dan berkarakter. Pendaftaran siswa baru masih dibuka, informasi lebih lanjut dapat dilihat di akun Instagram resmi DBL Academy (@dblacademy).(dms)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments