Saturday, July 13, 2024
HomeGaya HidupHotelAston Inn Jemursari Gelar Pengajian Bersama Panti Asuhan Adinda Menyambut Nuzulul Quran

Aston Inn Jemursari Gelar Pengajian Bersama Panti Asuhan Adinda Menyambut Nuzulul Quran

kilasmetro.com | SURABAYA – Memasuki Bulan Penuh Rahmat berbagai kegiatan dilakukan untuk mendapatkan sebuah pencerahan dan juga berkah terutama di Bulan Suci Ramadan, terlebih di bulan suci ini terdapat malam Nuzulul Quran yang merupakan salah satu hari yang dinanti oleh umat islam dengan keistimewaan di dalamnya.

Bertepatan dengan momen tersebut, maka diadakanlah Pengajian Nuzulul Quran dan Berbuka Puasa bersama dengan Panti Asuhan Adinda, Sidosermo. Sebanyak 26 anak sangat antusias mengikuti pengajian serta siraman rohani yang dibawakan langsung oleh Ustadz H. Misbakhus Surur, Lc, M.Pd dengan tema Nuzulul Quran. Nampak pula acara ini dihadiri oleh Owner Representative, Fandi Aditya serta General Manager dari Aston inn Jemursari, Iwan Setiawan dan karyawan dari hotel yang beralamatkan di Jalan Sidosermo, Surabaya.

Acara yang diselenggarakan pada Hari Senin tanggal 1 Maret 2024 bertempat di ruang pertemuan Lily dan Azzalea ini dibuka dengan sambutan dari Fandi Aditya dan Iwan Setiawan yang kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz H. Misbakhus Sururm Lc, M.Pd serta pembagian tali asih kepada seluruh anak Panti Asuhan Adinda yang hadir dalam kegiatan yang dimulai dari pukul 15.00 wib sampai dengan acara berbuka bersama.  

“Malam Nuzulul Quran merupakan peristiwa penting dalam sejarah umat islam di seluruh dunia, karena Allah swt memerintahkan malaikat Jibril menyampaikan wahyu kepada Nabi Muhammad SAW secara berangsur selama 23 tahun. Peristiwa turunnya ayat pertama Al Quran terjadi pada 17 Ramadan saat Nabi Muhammad SAW menyendiri di Gua Hira di usia yang ke 40 tahun. Harapan kami melalui acara sederhana ini akan memberikan kesan mendalam kepada Kami khususnya dan juga hadirin yang hadir untuk selalu mengamalkan apa yang tertuang di Al Quran ke dalam kehidupan sehari hari.”  Ujar Iwan Setiawan selaku General Manager Aston inn Jemursari.(dms)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments